10 “ Penyakit “Manusia

  1. Tidak memiliki Goal /Tujuan

Kita sering kali terpaku dengan kesibukan kerja, tapi arahnya ga jelas, kita tidak tahu apa apa yang kita tuju dan yang kita harapkan, yang penting akhir bulan dapet gaji. Kalau Goal kita hanya untuk bersenang senang aja, pasti hasilnya hanya sekedar keringat saja. Buatlah GOAL jangka Pendek, menengah dan jangka Panjang secara TERTULIS. Karena ini yang akan selalu menuntun kita untuk tetap berada di jalurnya.

  1. Memiliki Goal, tapi tidak Fokus

Bila kita punya tujuan, tapi tujuan tersebut tidak jelas, tidak terukur, atau malah tujuan nya salah, maka fokus kita pun menjadi salah, jalannya juga salah, akhirnya arahnya juga salah.

  1. Mengambil jalan pintas.

Keberhasilan tidak akan terjadi dengan INSTAN. Jalan pintas tidak akan pernah membawa orang pada suatu kesuksesan.

  1. Mengambil jalan terlalu panjang, terlalu SANTAI

Banyak orang yang menyia nyia kan kemampuan dan potensi yang sebenarnya dimilikinya.

  1. Menyalahkan orang lain

Orang orang jenis ini terjangkit penyakit P & K ( Primitif dan kekanak kanakan )

Menyalahkan orang lain adalah pola pikir orang orang Primitif.

Di daerah pedalaman pedalaman, kalau ada orang yang sakit, yang dipikirkan ” Wah siapa ya yang nyantet ? Siapa ya yang berbuat ?Selalu Siapa yang jadi alat nya, bukan ”Apa” penyebabnya. Dibidang Kedokteran , seorang Dokter selalu mencari tahu ”Apa penyebabnya, bukan ”Siapa” yang berbuat

Jadi, kali kita selalu menyalahkan orang lain , artinya kita masih menggunakan pola pikir PRIMITIF.

K ( Kekanak kanakan ) ? loh kenapa ? Sifat anak anak adalah selalu tidak mau disalahkan , kalau ada kesalahan yang mereka buat kata kata yang keluar ” adik tuh yang salah ” mbak tuh yang salah ” setiap orang dewasa tidak mau disebut kekanak kanakan, namun sikap yang ditampilkan saat melakukan kesalahan selalu menyalahkan orang lain. Kalau kita manusia dewasa yang benar benar dewasa , akan selalu mencari tahu penyebab terjadinya suatu masalah

  1. Menyalahkan diri sendiri

Orang orang tipe ini biasanya terkena virus DALIH. Merasa dirinya tidak mampu. Sering kita mendengar ungkapan ungkapan ” Ah dia bisa karena dia memang ahli, Terang aja, dia kan punya jabatan, dia kan lebih berbakat, dia kan lebih kaya, dsb dsb. Saya kan Cuma karyawan biasa, saya kan tidak ahli, saya kan tidak berbakat, saya kan tidak kaya.

  1. Mengabaikan Hal hal kecil

Banyak orang gagal, karena tidak pernah mau mencapai SUKSES SUKSES KECIL. Hanya menginginkan langsung mencapai Kesuksesan Besar. KESUKSESAN BESAR dimulai dari sukses sukses kecil

  1. Cepat menyerah

Memulai suatu hal yang baru akan terasa sangat melelahkan, banyak orang yang berhenti ditengah jalan karena menganggap dirinya tidak mampu.

Bukanlah awal yang salah yang membuat orang gagal, tapi berhenti pada tempat yang salah adalah awal dari kegagalan.Mengawali dengan kesalahan bisa diperbaiki, tetapi berhenti ditempat yang salah akan menjadi petaka.

  1. Bayang bayang masa lalu

Apa yang kita lakukan ,akan selalu masuk kedalam memori otak kita.Kegagalan atas bayang bayang masa lalu yang tidak cepat diselesaikan akan selalu menjadi bayang bayang negatif, Tolaklah segala memori memori negatif yang menghalangi kesuksesan dengan sikap pemikiran pemikiran positif.

Orang yang tidak pernah gagal. Tidak akan pernah mencapai sukses.

  1. Menghipnotis diri dengan kesuksesan semu

Sindrom ini biasa menjangkiti yang pernah BERHASIL, yang pernah Menghasilkan SUKSES SUKSES KECIL, namun dia berhenti karena sudah BERPUAS DIRI.. Saat yang paling berbahaya datang bersamaan dengan kemenangan yang kita raih.Disaat itulah seseorang yang cepat berpuas diri menjadi lengah dan mabuk kemenangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: