Kebohongan terbesar


Seorang pendeta sedang berjalan dan ia melihat sekelompok anak-anak berumur 10-12 tahun sedang mengerumuni seekor anjing kecil. Karena khawatir anak-anak itu akan menyakiti anjing itu, pendeta itu mendekati mereka dan bertanya, “Apa yang kalian lakukan terhadap anjing ini?”

Salah seorang anak menjawab, “Anjing ni tidak ada yang punya. Kami semua menginginkannya, tetapi hanya seorang yang bisa membawanya pulang. Maka kami memutuskan bahwa siapa yang bisa menceritakan kebohongan terbesar dia yang akan memperoleh anjing ini.”

Pendeta itu berteriak, “Kalian tidak boleh melakukan kontes kebohongan!” Lalu ia memberikan khotbah tentang kebohongan selama 10 menit. Ia memulai khotbahnya dengan, “Ketahuilah bahwa bohong itu suatu dosa.” Dan ia mengakhirinya dengan, “Ketika aku seumur kalian, aku tak pernah melakukan kebohongan.”

Setelah hening sejenak, pendeta itu berpikir bahwa ia telah berhasil menasehati anak-anak itu dan ia akan melanjutkan perjalanannya. Tetapi seorang anak yang paling kecil menghela nafas dan berkata, “Baik, berikan pada dia anjing itu.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: