Malam Natal di Betlehem


Sepasang suami isteri yang sangat religius berwisata di Tanah Suci pada saat Natal. Mereka berkeputusan untuk merayakan malam Natal di Betlehem, tempat kelahiran Yesus, dan ini akan sangat berarti bagi mereka.

Setiba di sana, mereka mencari hotel, baik yang mahal maupun yang murah, tetapi tidak ada kamar yang tersisa.

Akhirnya mereka sampai di suatu hotel dan sang suami keluar dari mobil dan berkata pada isterinya: “Tunggu di sini, sayang. Saya akan lihat apa yang bisa saya lakukan bagi kita.”

Ia masuk ke hotel itu tetapi petugas hotel mengatakan tak ada lagi kamar.

“Maaf Pak. Ini malam Natal, saat yang paling sibuk bagi kami.”

Berapapun orang itu mau membayar, petugas itu tetap mengatakan tidak bisa.

Akhirnya orang itu berkata, “Saya berani bertaruh, bila saya katakan bahwa nama saya Yusuf, dan wanita yang menunggu di mobil itu adalah Maria, dan dia baru saja melahirkan, maka Anda pasti akan memberikan kami sebuah kamar.”

“Eem,” kata petugas hotel itu, “Saya … saya kira begitu.”

“Oke,” kata orang itu. “Saya jamin mereka tidak akan datang malam ini, maka kita akan mengambil kamarnya.”

Leave a Reply

