K2b Goes to Pagar Alam

“Seru”.. Itula kata yang pertama kali terucap saat dalam perjalanan ke Pagar Alam. Kondisi jalan yang berkelok-kelok memaksa saya yang menyetir mobil untuk ekstra hati-hati. Apalagi kami melakukan perjalanan pada malam hari dan tanpa mengetahui kondisi jalan tersebut. Modal nekat hwhwhw.

Berangkat pada tanggal 17 Agustus 2008 bertepatan dengan hari kemerdekaan dan terjadinya gerhana bulan. Dipilih hari ini karena  hari libur selama 2 hari.

Sesampainya di kota Pagar Alam kira-kira pukul 6 pagi. Buru-buru kami mencari tempat tambal ban, karena kondisi ban belakang sebelah kiri kempes. Setelah menampal ban, kami mencari Vila yang telah dipesan sebelumnya. Setelah bertanya pada orang-orang sekitar akhirnya ketemu. Tempatnya berada di tengah kaki gunung Dempo dengan dikelilingi oelh kebun teh. Indah sekali. sejuk dan nyaman. Suasana yang tidak bakal ditemukan di kota-kota besar.

Karena jam 12 siang kami baru bisa cek in, kami memutuskan untuk jalan-jalan dulu sekalian foto-foto. Kami mencari Air terjun yang ada di daerah tersebut. Setelah bertanya-tanya dan keliling mencari akhirnya kami sampai ke Air Terjun Chukup Embun. 2 jam waktu yang diperlukan untuk mencari tempat tersebut. Ini dikarenakan baru pertama kali ke Pagar Alam dan tidak tahu tempatnya sama sekali haha..

Untuk dapat menikmati air terjut tersebut, kami harus turun bukit. Sudah disediakan anak tangga untuk turun. Banyak anak tangga yang harus dilewati. Setelah puas foto-foto dan main air. Kami naek ke atas untuk istirahat.

Untunglah kami bertemu orang yang sama-sama dari Palembang yang kebetulan ada yang kenal dan menginap di tempat yang sama dengan kami. Mereka mau pergi ke Tanjung Sakti, tempat yang ada air panas. Setelah berjalan selama 2 jam, sampailah di Tanjung Sakti. Tapi sungguh apes. Karena tempatnya sempit dan sudah penuh dengan orang, kami tidak bisa masuk lagi. Dan kami memutuskan untuk berkunjung ke Gereja yang ada di Daerah tersebut.

Setelah itu kami berpisah. Kami pergi mencari maskan siang sekalian mencari Vila kawan kami. Karena ada kawan yang sudah duluan pergi. Setelah ketemu dan sepakat besok untuk pergi bareng dan sekalian pulang, kami memutuskan untuk istirahat di vila karena sudah 1 harian kami tidak tidur.

Jam 4 kami sampai di vila dan langsung tidur sampai jam 6. Ternyata cuaca di sana sangat dingin membuat kami tidak kuat untuk mandi😛.. Jam 7 kami pergi makan malam dan jalan-jalan disekitar vila. Karena tidak kuat dengan cuaca yang dingim, kami pulang kembali ke vila untuk istirahat.

Hari kedua…

Keesokan harinya kami bangun jam 6 pagi. Cuacanya lebih dingin dari semalam. Walaupun sudah mencoba untuk joging tetapi tetap saja tidak hangat. Setelah menjemput teman kami yang ada di vila lain. Kami mencoba untuk naik ke atas gunung dengan mobil melewati jalan yang sudah dipersiapkan. Butuh waktu 1 jam untuk sampai ke atas. Jalan yang bekelok-kelok dan pemandangan yang bagus membuat suasana menjadi semakin seru.

Setelah sampai ke atas, melihat pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Indah sekali. Pemandangan yang biasanay dilihat di lukisan dan kini kami menyaksikannya sendiri. Tetapi ini bukan di puncak Gunung Dempo. Butuh waktu 2jam lagi untuk sampai puncak dan harus berjalan kaki.

Dari atas gunung kami memutuskan untuk pulang dengan terlebih dahulu mampir ke daerah Lematang, tempatnya terdapat di pintu masuk kota Pagar Alam. Di sana terdapat Air Terjun. Aliran airnya deras dan banyak batu karang. Kami bermain arum jeram, walaupun jarak tempuhnya pendek tapi sudah cukup seru.

Setelah puas main dan foto-foto, kami memutuskan untuk pulang ke Palembang. Karena banyak pawai yang ada di setiap kota membuat perjalanan pulang kami terhambat. Jam 8 malam baru bisa samapai ke Kota Palembang.

Sunggung perjalanan yang menyenangkan….

2 Responses to “K2b Goes to Pagar Alam”